Cari Sesuatu? Ketik di sini....

Rabu, 05 November 2008

Sinergi membawa Rahmat

Kemarin saya memposting dagangan baru saya di blog toko saya ini. Yaitu Karpet Tenun Sumbu. Sebenarnya ini atas bantuan teman lama saya. Menitipkan dagangannya di toko saya yang masih baru. Saya katakan bantuan, karena dengan titipan ini toko saya jadi tampak lebih banyak barang.

Tentunya, kalau memikirkan keuntungan saja, teman saya yang juga adik kelas ini, mesti mikir dua kali menitipkan barang dagangannya yang nilainya tidak kecil itu di toko saya. Toko saya masih baru, trafiknya masih minim.

Maka itu saya katakan dia lebih banyak membantu saya, daripada sebaliknya saya membantu menjualkan dagangannya. Apalagi kalau dilihat omsetnya yang cukup besar sehingga seharusnya dia tidak butuh saya. Dia sudah bisa jalan sendiri.

Dia menitipkan dagangan ke saya adalah bentuh kerendahhatian saja, menurut saya. Maka sebelum banyak bisa membantu, saya langsung mengupload katalog-nya di blog toko saya. Dan segera saya kabari. Ternyata responnya sangat menarik:

"Alhamdulillah... saya seneng banget Mas. Para pengrajin mitra saya pasti saya khabari juga biar ikut seneng, hasil karya mereka masuk internet. Salah satu yang bikin saya semangat sebenarnya adalah ada satu pengrajin yang sebenarnya sudah ingin menghentikan produksi karpet tenun, mau beralih ke produk lain karena pasar yang sepi. Tapi alhamdulillah, sekarang dia semangat memproduksi lagi, salah satunya karena order dari saya yang enam bulan terakhir ini cukup kontinu."

Ok Mas, matur nuwun banget yo... kita buktikan bahwa menyambung silaturahmi berkorelasi erat dengan membuka pintu rejeki. Siapa tahu bisa berbuat lebih besar lagi : Menggerakkan roda ekonomi masayarakat pengrajin :). Oh ya, katalog itu hasil karya adik Iparku, Ganis Sapto Wibowo, junior sampeyan yang konon bentar lagi mau nikah...:)

Wassalam wr.wb."


Saya hanya bisa berdoa: semoga Allah memberikan berkah rizki yang melimpah kepadamu Mas Gunawan. Yang pada gilirannya akan mengalir pula kepada pengrajin dan saya tentunya. Amin.

Tidak ada komentar: