Cari Sesuatu? Ketik di sini....

Minggu, 02 November 2008

MusliMart, Telah Dibuka!


Alhamdulillah, toko saya telah dibuka.
Sebenarnya sudah sejak sepekan sebelum ramadhan tahun ini. Jadi tepatnya pekan ketiga bulan Agustus 2008.

Tidak ada seremoni khusus. Kecuali "Bismillah". Dan 'ditandai' dengan pembacaan surat Al Baqarah sebagaimana diajarkan Rasulullah jika kita memasuki rumah baru. Meskipun tidak ada upacara khusus, tapi yang membacakan adalah orang spesial dalam keluarga saya. Yaitu Ibundaku tercinta.

Ya, pembukaan toko ini, sangat 'dadakan'.

Ceritanya begini:
Setelah menjalani operasi pengangkatan empedu, Ayah saya harus dirawat sendiri oleh Ibunda di rumah di Surabaya. Melihat kondisi ini Kakak saya meminta saya menjemputnya dari Surabaya. Agar kami bertiga -anak-anaknya- yang merantau di Cikarang, Jakarta dan Cilegon ini bisa dekat selalu dengan Ayah-Bunda. Walhasil beliau berdua tinggal bersama kami di Cikarang.

Tentu Ibunda sudah mendengar rencana saya membuka toko. Setelah dua mingguan di rumah, Ibu menyarankan agar toko segera dibuka. Dan beliau -sebagai mantan pedagang- dengan senang hati mengawali pembukaan toko saya dengan tinggal di toko. Alhamdulillah Ayah saya juga sudah ingin mendapatkan pemandangan lain selain kamar dan kamar mandi di rumah saya. Maka akhirnya beliau berdua tinggal di toko.

Dorongan dan semangat Ibu dan Ayahanda ini benar-benar menggelorakan semangat saya. Saya bagai mendapat charge energi dan restu yang tak terbilang. Maka beralihlah dagangan kami dari romah ke toko.

Alhamdulillah, berkat restu dan bantuan riil Ibunda memanajeri toko saya, full toko saya bisa buka selama Ramadhan. Dan saya dapat mencicipi 'pasar' Ramadhan yang ternyata memang lezat itu. Tanpa harus meninggalkan sholat tarawih dan i'tikaf di sepuluh malam terakhir, dengan sekemampuan saya.

Terima kasih Ibu,
yang selalu mendorong saya, menasehati, dan mengajarkan pelayanan kepada pemgunjung.

Terima kasih Ayah,
meskipun tergolek di atas kasur, engkau selalu mendoakanku.
(Allahummaghfirlahu war hamhu, wa 'afihi wa'fu 'anhu. Wa akrim nuzulahu, wa wassi' madhalahu-- Ayahanda tercinta telah menghadap Allah, tanggal 20 Syawwal 1429, di Cilegon, setelah menemani kami di rumah kami bertiga, di toko,dan shalat Ied di lapangan Mapolresta Bekasi).

Ups... maaf, saya bukan mengajak bersedih.

Ayo, kunjungi toko saya. Insya Allah kita bisa saling membantu.

Wassalam,
Choirul Asyhar
MusliMart-dannis
Ruko Pinangsia B-23
Graha Asri, Cikarang Baru
Bekasi

Tidak ada komentar: