Cari Sesuatu? Ketik di sini....

Jumat, 21 November 2008

Jual Karpet di Tempat Kursus Bahasa Inggris

Di samping mengelola toko MusliMart, saya juga punya 'warung' lain. Yaitu kursus bahasa Inggris dan lembaga bimbel untuk anak SD dan SMP.

Jadi jangan heran jika di sebelah meja saya di tempat kursusan itu, ada setumpuk karpet tenun sumbu kerajinan asli Indonesia itu.

Suatu sore ada orang tua siswa yang mengantar anaknya tertarik. Melihat-lihat. Lalu beli. He... he... mana ada lembaga kursus lain nyambi jualan karpet.

Lalu ada yang melihat-lihat katalog selimut jepang. Eh... beli 'Spiderman' untuk anaknya yang masih TK tapi sudah kursus bahasa Inggris di 'warung' saya ini. Alhamdulillah. Meskipun, bayarnya "nanti bareng bayar SPP...."

Yang menarik ada orang tua siswa yang bilang, kurang lebih... "Wah, Pak, saya gak punya duit. Gimana kalau saya jualin aja...."

Ya... monggo saja. Dapat harga reseller pula. Syaratnya dalam 3 hari harus laku, kalau nggak ya dikembalikan. Dan syaratnya lagi... begitu laku, bayar cash ke saya.

Alhamdulillah pas hari ke 3, si Ibu datang, menyampaikan kalau karpetnya laku. Maka berdatanganlah order-order selanjutnya. Gak banyak sih, tapi lumayan ... mungkin setelah laku karpet yang keempat dia sudah bisa beli karpet untuk dirinya sendiri....

Kemarin, malam-malam dia datang lagi.... pesan 7 buah karpet! Alhamdulillah...
Sekarang dia jadi semangat mengantar anaknya belajar bahasa Inggris. Ilmu dapat, bisnis juga dapat.....

Ayo, siapa menyusul?

Tidak ada komentar: